Cari Blog Ini

Halaman

Browser Kita Mempengaruhi Alexa Rank ?

Baru-baru ini saya baru mengalami pengalaman yang menarik. Sekitar 2 minggu yang lalu, saya tidak melakukan aktifitas blogging selama kira-kira 3 hari dan apa yang terjadi dengan Alexa Rank blog ini ?! Mengalami penurunan walaupun pengunjung blog ini masih dalam kisaran rata-rata.

Lantas saya berpikir (lebih tepatnya bingung !). Kok bisa turun ya, padahal dengan jumlah pengunjung yang relatif sama dengan hari-hari saya online.

Untuk beberapa lama saya simpan kebingungan ini, sambil coba menerka-nerka (gaya novel nih nulisnya).

Muncul berbagai macam prasangka... Apakah karena saya tidak melakukan aktifitas ngeblog ? Terutama menggunakan browser saya yang notabene telah terinstal alexa widget. Atau pengunjung blog saya pada ketiga hari itu browsernya belum terinstal alexa widget?

Pas kebetulah sekali, alexa meng-update rank-nya pada saat saya tidak online secara harian. Ini saya ketahui pada hari saya mulai online lagi. Dan perlu dicatat penurunan alexa rank-nya terjadi saat saya online dan sehari kemudian (dua kali turun). Di hari ketiga saya online dan hari berikutnya, alexa rank nya kembali naik, padahal jumlah pengunjung masih kisaran rata-rata.

Akhirnya kesimpulan sementara saya adalah pengunjung blog saya belum terinstal alexa widget.

Namun satu hal yang hampir pasti menurut saya, dengan membuka blog kita dengan browser kita sendiri (asalkan telah terinstal alexa widget) ternyata dapat mendongkrak alexa rank blog kita.

Bagaimana sobat, setuju ? Atau ada pendapat dan pengalaman lain.
Ayo berbagi....!



5 comments:

Blogger Magazine Template mengatakan...

iya sob. kayaknya emang pengaruh deh.. )

Online dating mengatakan...

blog gw juga sama bro, pengunjung tetap tapi alexa ranknya turun terus padahal gw lumayan rajin updatenya

Imron Rosyidi mengatakan...

berarti harus sering - sering berkunjung ke blog sendiri ya mas, saya dulu dari 5 juta sudah mencapai 2 juta sekarang tahu - tahu drop gara - gara domain co.cc nya tidak terdeteksi oleh Google..bikin bingung

Rina As mengatakan...

Sepertinya saya juga mengalami hal yang serupa..

kamen rider nyasar mengatakan...

emang alexa buat apaan sih bang? kok kayaknya penting banget di rank sama alexa, maklum nih nubie pengin belajar..

Posting Komentar | Feed



 
^

Powered by BloggerPojok Santai by UsuárioCompulsivo
original Washed Denim by Darren Delaye
Creative Commons License