Cari Blog Ini

Halaman

Automatic Link Exchange Penipuan ?

Para blogger mania tentunya sudah tahu kan automatic link Exchange (tukeran link otomatis)? Contohnya seperti Mister Linky's Magical Widget. Kita tinggal memasukkan nama blog dan url, maka blog kita terpasang di blog pengguna widget ini, asik kan ?

Ini sekedar fakta, mudah-mudahan dapat membuka mata kita, dan saya yakin pengguna widget ini tidak memahami atau tidak disengaja.

Kenapa dibilang Magical Widget? karena memang benar-benar magis, bayangkan pengguna widget ini menawarkan tukeran link dengan opsi sesuai keinginan kita, tinggal masukkan nama blog dan url, maka link kita terpasang. Sebagai gantinya biasanya kita diminta untuk memasang link blog tersebut di blog kita. Dan dari hasil surfing saya, pengguna widget ini mengalami peningkatan pagerank yang luarbiasa, bayangkan rata-rata blog baru berumur 3 bulan bisa mencapai pagerank 3... Luar biasa kan ??

Apa rahasianya ? Setelah saya cek dengan addon firefox yaitu nodofollow 1.1, ternyata link yang terpasang melalui automatic link exchange merupakan link yang nofollow.
Artinya pengguna widget ini mendapat one way backlink dari blogger yang telah memasang link melalui widget tersebut dan blogger tersebut telah memasang link blog tsb pada blognya.... Kebayang dong kenapa pagerank nya melesat.

Tidak percaya ? Silahkan cek sendiri install addon firefox nodofollow disini. Setelah ter-install tuju blog yang sobat ingin cek, klik kanan dan kemudian klik pada nodofollow, maka link-link yang ada di blog yang kita cek akan berwarna. Warna biru untuk dofollow dan warna merah untuk nofollow.

Widget ini memang luar biasa, karena apabila kita cek melalui cara konvensional yaitu melalui tab edit (pada bagian atas browser firefox) dan klik pada find dan kita cari kata nofollow maka widget ini tidak terdeteksi kalau di set nofollow.

Mudah-mudahan pengguna widget ini dapat menyadarinya dan segera memindahkan link yang sudah terpasang melalui widget ini.

Mari kita lakukan pertukaran link yang fair.



27 comments:

Bahasa Online mengatakan...

ooo.... begitu ya sobt....
maklum masih nubi nih.. ga tau apa-apa...
trims bnget artikelnya...
oya.. aku boleh nanya ga??
mnurut mu.. bahasa Online apa ya??
hm.. kita sbgai blogger indnsia apakah tlah m,nggunakan bhs indnsia yg baik dan bnar di media blog???

semar mengatakan...

hmmm.... infonya boljug pren... coba nati saya cek.. ratusan link saya yang diluar... wah jeblok lagi nih PR ku kalo cuma one way backlink :((

kakve-santi mengatakan...

kayanya bukan hanya nofolo aja deh..
masuk ke page sourcenya juga malah gak ada..

berarti linki kitabukan bagian dari halaman blog nya dia kan..

gak jujur nih pake link otomatis..

Gugus mengatakan...

wah ga bagus donk kalo gitu caranya

Pojok Santai mengatakan...

@ bahasa online : wah saya kurang yakin online dalam bahasa jadinya apa...

@ semar : silahkan di cek link2 nya. Itu kayaknya lebih bagus, walaupun capek.

@ kakve-santi & gugus : yap tidak jujur. Tapi mungkin ketidaksengajaan.

Blogger Ceria mengatakan...

makanya widget itu uda saya hapus dari blog saya.. :)

gaadil rasanya buat sobat-sobat bloger yang uda pasang link itu..

Secret 4 SEO mengatakan...

Yup benar sekali itu memang nofollow tp klo ada yg pakai itu masukkan saja link anda tidak ada ruginyakan hitung2 sapa tau dapat traffic dari situ

Tp jangan mau klo linkxchange

thx
Secret 4 SEO

achot mengatakan...

wah manthab juga nih info na.. untung ane ga pake, sebenarnya praktis c, tapi ya gt, menguntungkan sebelah pihak,, btw.. kalo di pasangin plugin dofollow kira2 pengaruh ga ya kang?? (untuk WP)

KaVi_BorLaNd mengatakan...

ooo.. gitu ya.. sebenernya sich udah tau.. tapi gakpapalah.. lanjutkan saja..

Pojok Santai mengatakan...

@ Blogger ceria : sip

@ Secret 4 SEO : boleh juga tuh

@ Achot : kalau tidak salah link yang kita masukkan pada widget ini tidak muncul sama sekali di blog pengguna, jadi walaupun di dofollow kayaknya tidak berguna juga...

@ KaVi_BorLaNd : iya info ini untuk yang tidak tahu kok... silahkan lanjutkan tapi mantavnya kalo link nya di dipindahin... jadi benar2 hanya sebagai alat bantu saja..

Q_XidiX mengatakan...

Wah,... benar ya... pantesan kaya gitu lha wong automatis... biasanya yang otomatis dan gratisan mutunya emang jelek...

Blogger Ceria mengatakan...

hehe.. untung ada postingan ini.. jadinya kan pada tahu.. :D

admin mengatakan...

boleh... hehe2... saya msh pemula yg mau jd profesional... But, link exchange dlm bentuk gambar, atw tulisan nie... ada kuq di :BELAJAR TOEFL YUK

gsyah mengatakan...

masih infonya ni,baru tahu saya

yoyok mengatakan...

nice info
mz,jadi lebik baik kita make automatic link exchange ya?
mohon pencerahannya

ada yang baru nih cara memasang banner ke facebook

Pojok Santai mengatakan...

@ yoyok : dengan menggunakan automatic exchange, kita menjadi tidak fair dalam bertukar link. Saya sendiri lebih suka manual, karena akan saling menguntungkan kepada sesama blogger yang bertukar link dengan blog kita...

okokoko mengatakan...

wah makasih infonya mas

Stop Dreaming Start Action mengatakan...

informasi yg berguna, terima kasih...

Traveller Photo mengatakan...

Sudah aku coba...ternyata benar warna merah muda.....kekekekekek...
manual lebih aman ternyata. Thank ya bro

notegolddiamond mengatakan...

Thanks artikelnya ya...jadi penasaran mau check link saya...

wedding mengatakan...

kalo blog auto link saya gimana, saya jadi gak enak nih, kalo memang gak fair, mungkin saya ganti yg biasa seperti blogroll manual. Terima kasih buat pencerahannya

ekaitpc mengatakan...

wah bener juga tuh mas.....sedikit susah tapi menghasilkan hasil yang memuaskan........

andiero mengatakan...

blog saya sendiri baru menggunakan fasilitas dan layanan yang katanya "Automatic Link Exchange". Apa saya juga kena tipu ya mas? tolong cek blog saya dong. Terus bisa kirimkan web apa saja yang nofollow dari penyedia layanan itu?
Andiero

http://bocah-cakil.blogspot.com/

Dianhidayat mengatakan...

Brarti selama ini saya ketipu donk...
apa yang harus saya lakukan??

irsyad araz mengatakan...

wah bru tw ne.... rgi donk klo link kita di no follow

Online Shopping mengatakan...

Terima kasih, oh iya Online Shopping - mari berbelanja murah disini tempat berbelanja online (Buka Setiap Hari) sedang PROMO SOFTLENSE MURAH , mampir ya kesini :) www.mari-belanja.co.cc

dating sites mengatakan...

It was very useful for me. Keep sharing such ideas in the future as well. This was actually what I was looking for, and I am glad to came here! Thanks for sharing the such information with us.

Posting Komentar | Feed



 
^

Powered by BloggerPojok Santai by UsuárioCompulsivo
original Washed Denim by Darren Delaye
Creative Commons License