Cari Blog Ini

Halaman

Alexa Rank

Apa keuntungan mempunyai Alexa Traffic Rank yang tinggi ? Untuk apa Alexa Rank itu? Bagaimana Alexa Rank menentukan peringkatnya?

Sebenarnya sudah banyak teman blogger yang telah menulis mengenai Alexa Rank, namun saya coba untuk mengunjungi langsung situs alexa dan mencari tahu dari sumbernya.

Kembali ke pertanyaan di atas. Alexa Rank adalah peringkat yang diberikan oleh situs alexa.com kepada web (baca blog untuk blogger) berdasarkan traffic pengunjung ke situs web tersebut, di update setiap 3 bulan sekali, namun sekarang menjadi 6 hari (bahkan rasanya sekarang updatenya lebih cepat lagi, setelah saya perhatikan).

Lantas apa keuntungan mempunyai alexa rank yang tinggi. Hmm... kembali ke tujuan para sobat membuat blog tentunya. Bagi yang mencari nilai ekonomi dari blognya, alexa rank ini sangat berguna, karena sebagian besar bisnin online menggunakan alexa rank sebagai salah satu parameter popularitas suatu situs atau blog, selain Pagerank tentunya. Contoh program paid review, TLA, dll.

Pertanyaan berikut : Bagaimana Alexa menentukan peringkatnya ?
Perhatikan gambar di bawah ini !

alexa
Nah, artinya Alexa traffic rangking didasarkan pada pola penggunaan alexa toolbar. Jadi datanya dikumpulkan dari pengguna alexa toolbar. Misalnya browser saya sudah diinstal alexa toolbar, ketika mengunjungi blog lain, maka langsung diperhitungkan dalam pemeringkatan alexa nantinya. Bahkan ketika kita membuka blog kita sendiripun ikut diperhitungkan. Sangat membantu orang lain dan diri sendiri kan ?

Saya yakin sudah banyak sobat blogger yang sudah instal alexa toolbar, tapi bagi yang belum ayo segera install. Agar blogwalking kita makin berkualitas.....

Untuk instal alexa toolbar silahkan klik disini.



0 comments:

Posting Komentar | Feed



 
^

Powered by BloggerPojok Santai by UsuárioCompulsivo
original Washed Denim by Darren Delaye
Creative Commons License