Cari Blog Ini

Halaman

Cara Menyiasati Google Adsense

google adsense logoPernah berpikir untuk menipu Google AdSense? Saya sering. Jawabnya : sulit (walau berarti tidak mungkin). Saya selalu tergoda untuk mengakali iklan dari 'dik Google ini dan memang harus diakui google mempunyai beberapa metode deteksi yang membuat kita (saya kali) harus berpikir berkali-kali untuk mengakali GA.

Beberapa teman blogger sudah banyak mencoba meningkatkan penghasilan dari GA dengan melakukan tukar-menukar klik iklan adsense mereka, pola ini paling banyak dilakukan oleh para blogger. Namun tahukah anda bagaimana Google mendeteksi invalid click ?
Mungkin kira-kira ini yang dapat saya bagi :


IP Address
Jika klik AdSense berasal dari alamat IP yang sama seperti yang digunakan untuk mengakses account AdSense Anda, account Anda ditandai (dianggap invalid klik).

Cookie
Sebagian besar pengguna internet dari rumah tidak menggunakan alamat IP statis untuk koneksi internet. Dalam kebanyakan kasus, dengan hanya memutuskan koneksi dan meng-konek lagi akan memberikan alamat IP baru. Tapi jangan lupa, Google telah men-set cookie di komputer Anda.

Layanan Google lainnya
Berpikir bahwa anda aman hanya karena anda tidak mengakses account AdSense Anda? Coba pikir kembali. Kita mungkin menggunakan : Gmail, Google Earth, Google Calendar, Google Search, Google Toolbar, Google Talk, Google Sitemap, Google Desktop, Blogger, dan sebagainya, dan sebagainya. Dengan berbagai layanan yang mereka berikan, Google dapat menelusuri pelaku sebagian besar (atau mungkin hampir semua) klik.

Pola Klik
Rata-rata para ad-clicker hanya meng-klik iklan setelah menuju halaman iklan kemudian ditutup, tidak explore lebih jauh. Di mana Google ini tidak bagus.
Dan Google juga melihat darimana datangnya ad-clicker ini, apakah dari Search Engine, chatbox, bookmark atau lainnya. Google lebih percaya apabila ad-clicker berasal dari SE.

Click Through Rate (CTR)
CTR kita bisa berkisar antara 0,5% hingga 10%, tetapi jika melebihi titik tertentu (mungkin sekitar 10%), kita akan ditandai.

Lokasi geografis (Geo-Location)
Pernah menggunakan Urchin (Google Analytics) sebelumnya? Kita harus tahu bahwa Google dapat menelusuri asal traffics hingga ke kota kecil. Berbeda IP tidak berarti banyak. Kecuali jika blog kita benar-benar situs bertarget ke suatu daerah tertentu, terlalu banyaknya jumlah klik dari dekat lokasi kita akan membuat kita semakin cepat di-banned.

Ranking Search Engine
Jika blog kita tidak diindeks pada setiap mesin pencari, tidak dihubungkan oleh situs-situs terkemuka, tetapi secara konsisten mendapatkan traffik tinggi. Ini juga akan menimbulkan kecurigaan 'dik Google.

Desain webpage
Bagaimana dengan "klik di sini" atau "dukung kami? Google memiliki mesin pencari terbaik di dunia. Saya rasa tidak sulit bagi Google untuk mendeteksi kata-kata ini.

Gabungan
Setiap metode deteksi mungkin kelihatannya agak lemah. Tetapi dengan menggabungkan semua metode deteksi di atas, maka tidak banyak click-fraud dapat lulus-melalui filter.

Singkat kata, hampir mustahil untuk dapat mengelabui AdSense dalam jangka panjang. Bisa lolos beberapa tapi jika diterapkan dalam waktu lama dan membabi buta, jangan menyesal kalau account adsense kita di-banned.

Lantas, bagaimana cara mengakalinya ? Cari saja masing-masing kelemahan metode deteksi di atas.
Atau mengkin ada kawan-kawan blogger yang ingin menambahkan bagaimana Google mendeteksi invalid click? Ayo bagi-bagi......



17 comments:

Wisata SEO Sadau mengatakan...

wah nambah ilmu nih..
walaupun ga main GA lagi, hehe.. :D

chodirin mengatakan...

Mas, linknya udah ku add.
Mohon kalo bisa diedit jadi wwww.

thanks ya..

kit pes mengatakan...

sudah saatnya mencari Ppc yang lain. ..

hadi mengatakan...

Ilmu tambahan tentang GA. Mau tuker juga nih, linknya sudah tak add tuh, link back ya...

Hery mengatakan...

wah.. mantap x.. btw, gimana km bisa tau kalau google melakukan pengecekan sedemikian ruba, keren x penelitian nya?

Anonim mengatakan...

keliling warnet.modal seribu dapet $1 .mungkin saking banyaknya klik jadi di baned dechhh.sialllll

Unknown mengatakan...

kalo google adsense ditolak gimana bos, soalnya webku www.produkjasaku.blogspot ngak bisa akses adsensenya? Saran dong

Amateur Person mengatakan...

Pengunjung sudah banyak tapi yang klik iklan sedikit sekali, gimana meningkatkan nya..?

Anonim mengatakan...

mau dapat uang yang banyak dari adsense... dapatkan artikel joel comn di http://way-adsense.blogspot.com

febyalen mengatakan...

Saya punya ide...gimana kalo kita menguklankan alamat blog kita di situs PPC luar negri atau dalam negri..contohnya dalam negri www.klikajadeh.com luar negri www.incentria.com,,,??? gmana?? ^^

pamilyh mengatakan...

wah gan ni gue punya blog baru.... hal hal yang diperlukan agar dapat rating tinggi dalam index google gimana ya?????..... thanx...

http://fingerphone.blogspot.com

soul 21 mengatakan...

bleh lah inspirasi nya...:-)
designphotoshop21.blogspot.com

aridonesafety mengatakan...

trims atas infonya

free dating sites mengatakan...

The concept of your blog is very fresh i definitely sure the visitors who visit your will like your content and pointers.

enjoy2learn-english.blogspot.com mengatakan...

info bagus.

numpang absen aja deh

enjoy2learn-english.blogspot.com

eshopfer mengatakan...

wah ternyata repot juga ya,hehehe harus kerja keras dan hati-hati

Tutut Hardiyanti mengatakan...

Wahhhh...ribet juga.....

Posting Komentar | Feed



 
^

Powered by BloggerPojok Santai by UsuárioCompulsivo
original Washed Denim by Darren Delaye
Creative Commons License